Tuesday 7 January 2014

Semarang - Umbul Sidomukti, Banjir Kanal, Tugu Muda

Setelah puas menjelajah semua kompleks di Candi Gedong Songo, kami melanjutkan perjalanan ke kawasan desa Wisata Sidomukti yang masih berada di kawasan Bandungan. Dari Kompleks Candi Gedong Songo ke Sidomukti ini tidaklah terlalu jauh, hanya sekitar 25 menit.

Kami tiba di umbul Sidomukti sekitar pukul 14.30. Banyak sekali wahana yang ditawarkan disini, seperti flying fox, ATP, berkuda, dsb. Tiket masuk ke Umbul Sidomukti ini Rp. 5.000,-. Tapi tiket ini hanya untuk bayaran masuk ke kolam renang  alamnya saja, belum termasuk wahana lainnya.

Begitu masuk ke kawasan kolam renang alam, kami disuguhi pemandangan yang indah yaitu view Kolam di atas pegunungan yang baru pertama kali saya lihat.

Puas menikmati pemandangan, tanpa pikir panjang kami langsung "nyebur" ke kolam. Air disini teramat sangat dingin bagi saya, bahkan air disini lebih dingin dari air di Owabong, Purbalingga.
Pancuran

Add caption

Setelah 45 menit bermain air, kami memutuskan untuk segera berganti pakaian dan kembali ke Semarang. Maklum, kami tidak tahan dengan dinginnya air di sini ditambah cuaca yang sedikit mendung sore itu

Kami di Umbul Sidomukti

Sekitar pukul 16.00, kami kembali ke Semarang. Sore itu kami janjian dengan John (teman SMA Afip) untuk menginap di kostnya. Sembari menunggu John "ngapel" pacarnya kami mampir sejenak di kawasan Banjir Kanal di Kota Semarang. Ternyata disini sedang diadakan acara festival perahu warak, serta pertunjukkan wayang kulit.

Sore itu, kami benar-benar menikmati suasana senja di Kota Semarang.

Senja Banjir Kanal Timur

Puas menikmati suasana sore, kamipun segera menuju kost John di dekat UNISULA (Universitas Sultan Agung ) di daerah Terboyo. Untuk kami yang masih awam tentang jalan di Semarang, kami lumayan kerepotan untuk menemukan daerah terboyo ini. Beberapa kali kami harus putar balik, dan memanfaatkan skill "nyepik" kami untuk sampai ke Terboyo.

Sekitar pukul 19.00 kami sampai di kost John. Langsung saja kami istirahat sejenak dan membersihkan diri dan bersiap-siap untuk kumpul "konco-konco" di Tugu Muda.

Di Tugu Muda, saya, Afip, Fendy, John, Temen Fendy, Tiva, dan Vina berkumpul menikmati suasana Semarang malam itu.
berlatar Lawang Sewu (agak blur)

Kami di Tugu Muda

Afip di Tugu Muda

Puas menikmati malam di Tugu Muda, kamipun pindah ke kawasan Kota Tua.

Tak lama kami disini. Hanya sekitar 30 menit saja. Sekitar pukul 23.00 kamipun pulang ke tujuan masing-masing. Saya dan Afip malam itu beristirahat di Kost John untuk memulihkan tenaga dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya.